KPPAD Kepri Jadi Rujukan Kabupaten Bekasi

Bupati Kabupaten Bekasi Neneng Hasanah Yasin (Foto: Saud)

Tanjungpinang (Antara Kepri) – Bupati Kabupaten Bekasi Neneng Hasanah Yasin melakukan silaturahmi ke Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Kepulauan Riau dalam rangka mendalami mekanisme penanganan anak sebaqai bahan rujukan KPPAD di Kebupaten Bekasi.

“KPPAD di Kabupaten Bekasi juga baru dibentuk, sehingga perlu rasanya sharing dengan salah satu KPPAD terbaik di Indonesia,” kata  Bupati Kabupaten Bekasi Neneng Hasanah Yasin, di Kantor KPPAD Kepri, Kamis.

Neneng mengakui, inti silaturahmi yang dilakukan ke KPPAD Kepri tersebut adalah untuk belajar lebih banyak tentang anak. Serta melakukan sharing budgeting, mekanisme, teknis mengenai peraturan daerah dan lain sebagainya yang berhubungan dengan KPPAD.

“Komisioner kami juga baru dibentuk seminggu lalu, dan KPPAD merupakan hal yang penting yang harus dibentuk di daerah,” tegasnya.

Di lokasi yang sama, Ketua KPPAD Kepri Muhammad Faizal mengaku memberikan respon positif terhadap kunjungan rombongan Bupati Kabupaten Bekasi ke KPPAD Kepri tersebut.

“Intinya, kami selalu memberikan kontribusi positif terhadap pelindungan anak, baik kepada Kabupaten Bekasi, maupun kabupaten kota lainnya yang ada di Indonesia,” kata Faizal.

Karena sebelum Bekasi, KPPAD Kepri menjadi rujukan bagi kabupaten kota lainya, seperti Sumatera Utara, Bangka Belitung, dan beberapa kota lainya.

“Kami berharap, apa yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat bagi daerah lain, dan KPPAD Kepri menjadi rujukan pembentukan KPPAD di seluruh Indonesia,” ujarnya.(Antara)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply